FANDOM

Tartaros Banner
Tartaros
Kanji

冥府の門(タルタロス)

Rōmaji

Tarutarosu

Simbol

Tartaros

Penguasa

E.N.D.

Tipe

Serikat Gelap

Lokasi

Kubus

Tartaros (冥府の門, タルタロス, Tarutarosu) adalah Serikat Kegelapan paling utama ketiga, bagian dari Aliansi Balam bersama Oración Seis dan Grimoire Heart.[1]

SejarahEdit

Walaupun tidak memiliki pengetahuan sebenarnya tentang Serikat, seperti markas tempat mereka atau kekuatan yang di miliki setiap masing-masing anggota, telah dikatakan oleh beberapa saksi bahwa mereka adalah kelompok yang memuja Iblis. menurut Warrod Sequen, mungkin mereka mempunyai Book of Zeref.

Sebuah kubus berukuran raksasa yang terbang di langit dan bergerak

TujuanEdit

Tujuan Tartaros adalah menggunakan senjata bernama Face untuk menghilangkan seluruh Sihir di benua. Dengan alasan membawa pergi sihir dari seluruh benua agar mereka bisa mengumpulkan kekuatan kutukan untuk membangkitkan Master E.N.D.Mereka akan kembali dengan Master Mereka kepada penciptanya Zeref. Walaupun sebagian dari mereka tak tahu, bahwa mereka ingin kembali ke Zeref supaya membunuhnnya.

KekuatanEdit

Salah satu anggotanya, Pembunuh Iblis, Silver, mampu membekukan seluruh Sun Village, yang di huni oleh raksasa, dan Atlas Flame sendiri. Anggota lainnya, Jackal sendirian membunuh semua Dewan Sihir (Kecuali Doranbolt) dengan beberapa ledakan. Menuru Cobra, semua Anggota Tartaros adalah Iblis dari Book of Zeref, dengan Iblis paling terkuat, E.N.D sebagai pemimpinnya.

AnggotaEdit

Nama Pangkat Tim Status
E.N.D.Pemimpin SerikatTidak AdaTidak Aktif
Mard Geer TartarosRaja Dunia BawahTidak AdaMeninggal
JiemmaIblisTidak AdaTidak Diketahui
Silver FullbusterPenyihir GelapSembilan Gerbang IblisMeninggal
KyôkaIblisSembilan Gerbang IblisMeninggal
JackalIblisSembilan Gerbang IblisTidak Aktif
TempesterIblisSembilan Gerbang IblisTidak Aktif
KeyesIblisSembilan Gerbang IblisMeninggal
SeilahIblisSembilan Gerbang IblisTidak Aktif
EzelIblisSembilan Gerbang IblisMeninggal
TorafuzarIblisSembilan Gerbang IblisTidak Aktif
FranmalthIblisSembilan Gerbang IblisAktif
Neo MinervaIblisTidak AdaKeluar
Crawford SeamPenyihir GelapTidak AdaMeninggal
YakdorigaIblisTidak AdaTidak Diketahui
LamyIblisPasukan KyôkaTidak Aktif

TriviaEdit

TriviaEdit

Tartaros (bahasa Yunani: Τάρταρος) berasal dari mitologi Yunani Kuno. Tartatos diasosiasikan sebagai suatu tempat jauh di bawah tanah yang kelam dan kejam (ada juga yang menyebutkannya sebagai neraka). Tartaros dipakai oleh dewa Zeus untuk mengurung sekaligus menghukum para perusak dan penjahat, seperti Titan, Tantalos dan lainnya. Disebutkan bahwa Tartaros terletak sama jauhnya dibawah Dunia bawah seperti bumi dibawah surga. Selain sebagai sebuah tempat, Tartaros juga adalah dewa perwujudan dunia bawah, salah satu protogenoi, yaitu anak-anak Khaos.

ReferensiEdit

  1. Manga Fairy Tail: Bab 131, Halaman 12

NavigasiEdit

|}